Manfaat Senam Kegel Yang Harus Diketahui

Latihan kegel sangat populer dengan ibu karena mereka mempromosikan pengetatan Miss. V. Tidak hanya pada wanita, latihan otot dasar panggul juga dapat meningkatkan kekuatan pria saat Anda berada di tempat tidur, Anda tahu. Penasaran bagaimana latihan Kegel dapat meningkatkan kinerja seksual pria? Datang dan pelajari tentang manfaat senam Kegel untuk pria.

Pada dasarnya, latihan Kegel adalah latihan yang bertujuan untuk melatih otot-otot dasar panggul. Ini adalah sekelompok otot di dasar panggul, yang mendukung berbagai organ, seperti. Misalnya, rahim (pada wanita), kandung kemih dan saluran pencernaan (dubur). Seiring bertambahnya usia, otot-otot dasar panggul dapat melebar, melemah, dan kehilangan ketegangan otot. Pada pria, berbagai faktor seperti usia, prostatektomi atau diabetes dapat melemahkan otot panggul. Karena itu, latihan ini tidak hanya cocok untuk wanita, tetapi juga untuk pria untuk memperkuat otot-otot panggul. Berikut manfaat senam Kegel untuk pria:

Baca Juga : 3 Obat Ejakulasi Dini

  • Membantu mengatasi inkontinensia urin

Inkontinensia urin adalah ketidakmampuan seseorang untuk mengeluarkan urin. Pria yang menderita inkontinensia urin dapat mengompol ketika mereka batuk, bersin, atau mengangkat beban berat. Tentu saja, kondisi ini dapat mempermalukan dan mengganggu siapa pun yang mengalaminya. Namun, inkontinensia urin dapat diatasi dengan latihan Kegel yang teratur. Latihan ini meningkatkan ketegangan otot dan kekuatan otot-otot dasar panggul, memungkinkan kandung kemih untuk lebih mengontrol urin.

  • Membantu mengatasi inkontinensia Alvi

Selain inkontinensia urin, ada juga kondisi di mana seseorang tidak dapat menahan buang air besar atau disebut inkontinensia Alvi. Kondisi ini juga bisa diatasi dengan latihan Kegel. Latihan dasar panggul memperkuat ketegangan dan kekuatan sfingter ani, akumulasi serabut otot berbentuk seperti cincin yang menutup atau membuka kelenjar anus untuk mengontrol buang air besar.

  • Membantu setelah operasi prostat

Sebuah studi yang dilakukan pada pria yang baru saja menjalani operasi prostat menunjukkan bahwa latihan Kegel benar-benar meningkatkan proses perbaikan kandung kemih setelah operasi. Latihan kegel yang dilakukan secara teratur juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi di daerah panggul, menjaga kesehatan prostat.

Baca Juga : Obat Ejakulasi Dini Pria

  • Atasi disfungsi ereksi

Studi lain untuk membuktikan latihan Kegel dapat membantu mengatasi salah satu masalah seksual yang sering dihadapi pria, yaitu disfungsi ereksi. Dalam studi tersebut, sekelompok pria melatih otot-otot dasar panggul mereka dengan melakukan latihan Kegel secara teratur selama 6 bulan. Akibatnya, hingga 40 persen di antaranya memiliki fungsi ereksi normal. Ini karena latihan Kegel membantu memperlancar aliran darah dan oksigenasi yang baik, sehingga proses ereksi dapat didukung.

  • Mengatasi ejakulasi dini

Masalah seksual lainnya pada pria yang dapat diatasi dengan latihan Kegel adalah ejakulasi dini. Ini telah dibuktikan dalam International Journal of Andrology. Latihan kegel dapat membantu mengontraksikan otot-otot dasar panggul ketika mencapai puncaknya, menunda ejakulasi.

  • Meningkatkan kinerja seksual pria

Manfaat latihan Kegel untuk meningkatkan kinerja seksual pria juga tidak perlu diragukan. Latihan kegel dapat membantu membuat orgasme lebih kuat dan meningkatkan ejakulasi. Diyakini bahwa pria yang melakukan latihan kegel secara teratur mengalami orgasme berulang kali. Meskipun tidak ada bukti ilmiah, diyakini bahwa senam Kegel dapat meningkatkan ukuran Mr P.

Baca Juga : Gairah Seks Menurun

Nah, inilah beberapa manfaat senam Kegel untuk pria. Ayo, lakukan latihan ini secara teratur untuk otot-otot panggul yang lebih kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s